Eleocharis Acicularis (Dwarf Hairgrass)

Profil
Nama Umum :
Dwarf Hairgrass, Hair Grass
Nama Ilmiah :
Eleocharis Acicularis
Family :
Cyperaceae
Genus :
Eleocharis
Asal :
Amerika Utara
Struktur Tanaman :
Runners
Ukuran :
7 – 15 cm
Area Penanaman :
Foreground
PH Air :
5.5 – 7
Suhu :
10 – 26o C
Kebutuhan Cahaya :
Sedang – Tinggi
Kebutuhan CO2 :
Sedang – Tinggi
Tingkat Pertumbuhan :
Cepat
Tingkat Kesulitan :
Sedang
Dapat Tumbuh Secara Emersed :

cheklist 20

Deskripsi
Eleocharis Acicularis atau lebih dikenal dengan sebuat Dwarf Hairgrass merupakan tanaman yang berasal dari wilayah Amerika Utara yang mempunyai karaterisitik pertumbuhan cukup cepat. Untuk hasil terbaik, tanam Eleocharis Acicularis ini perkelompok dengan lebar setiap kelompok yang akan ditanam sekitar ½ inchi pada substrate, jarak/interval antara yang satu dengan yang lain sekitar 1 inchi. Mereka akan mengisi semua ruang yang tersedia di dalam akuarium Anda karena memang tanaman ini sering dgunakan sebagai tanaman foreground atau carpet plant.

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika mereka tumbuh dengan baik di dalam akuarium yaitu tanaman ini bisa dijadikan temapt persembunyian ikan-ikan kecil dan juga mampu menyamarkan kotoran termasuk sisa-sisa pakan yang berada di dasar akuarium. Dwarf Hairgrass akan memperbanyak dirinya dengan menyebarkan runners yang berasalah dari bagian akar.

Eleocharis Acicualris selain cocok digunakan sebagai tanaman aquascape mereka juga sering digunakan sebagai tanaman paludarium karena pada dasarnya tanaman ini mampu tumbuh secara emersed dan sama-sama akan tumbuh dengan baik seperti halnya dalam kondisi submersed.

Kategori