Egeria Najas

Profil
Nama Umum :
Narow Leaf Anacharis
Nama Ilmiah :
Egeria Densa
Family :
Hydrocharitaceae
Genus :
Egeria
Asal :
America Selatan
Struktur Tanaman :
Stem Plants
Ukuran :
Maksimum 80 cm
Area Penanaman :
Midground, Background
PH Air :
6 – 8
Suhu :
22 – 27o C
Kebutuhan Cahaya :
Sedang
Kebutuhan CO2 :
Sedang
Tingkat Pertumbuhan :
Cepat
Tingkat Kesulitan :
Mudah
Dapat Tumbuh Secara Emersed :

X 30

Deskripsi
Egeria Najas atau biasa dikenal dengan sebutan Narow Leaf Anacharis adalah tanaman asli dari wilayah America Selatan yang menjadi salah satu tanaman air favorit bagi para aquarist. Tanaman ini mudah didapatkan baik itu di penjualan lokal ataupun secara online. Egeria Najas akan tumbuh dengan struktur batang yang kuat dan tidak banyak menuntut dalam hal parameter air sehingga cocok untuk para pemula di bidang Aquascape.

Seperti halnya Egeria Densa, tanaman ini sebetulnya tidak benar-benar membutuhkan injeksi CO2 di dalam akuarium namun hal tersebut tetap akan membantu pertumbuhannya dan kedua spesies tanaman ini sama-sama mampu bertahan dan tetap tumbuh pada suhu air yang cukup tinggi untuk jangka waktu yang pendek. Ketika mereka tumbuh di bawah pencahayaan tinggi dan limpahan nutrisi di dalam akuarium maka pertumbuhannya akan semakin lebat dan cepat.

Egeria Najas akan memperbanyak dirinya melalui pertumbuhan tunas samping namun cara ini tidak akan menghasilkan pertumbuhan yang optimal. Teknik perbanyakan yang disarankan hampir sama dengan Egeria Densa yaitu melalui pemotongan batang dan menanamnya kembali pada substrate. Perlu diingat bahwa karateristik pertumbuhan dari Egeria Najas ini terkesan “berantakan” namun ini akan cocok jika memang Anda memilih konsep nature pada Aquascape Anda atau ketika Anda ingin menciptakan efek rimbun untuk tempat persembunyian ikan maka Egeria Najas adalah pilihan yang tepat.

Kategori