Anubias Barteri Var Nana

Nama Umum :
Dwar Anubias
Nama Ilmiah :
Anubias Barteri Var Nana
Family :
Araceae
Genus :
Anubias
Asal :
Afrika Barat
Struktur Tanaman :
Rhizome
Ukuran :
5 – 15 cm
Area Penanaman :
Midground
PH Air :
6 – 7
Suhu :
22 – 27o C
Kebutuhan Cahaya :
Rendah
Kebutuhan CO2 :
Rendah
Tingkat Pertumbuhan :
Lambat
Tingkat Kesulitan :
Mudah
Dapat Tumbuh Secara Emersed :
cheklist 20
Deskripsi :
Di alam, tanaman ini sering ditemukan tumbuh di sepanjang bagian dangkal sungai hutan di Kamerun, Afrika.  Anubias Barteri Var Nana pertama dikembang biakan dalam sebuah pembibitan berskala besar di Eropa secara komersial pada 1970-an. Anubias Barteri Var Nana merupakan salah satu tanaman yang paling banyak keterdapatannya dan mudah di temui sekarang di Amerika Serikat, Eropa, dan Asia termasuk Indonesia. 

Struktur pertumbuhan tanaman ini terdiri dari rhizome/rimpang yang menjalar dan menghasilkan daun yang dapat bertahan selama bertahun-tahun. Anubias Barteri Var Nana dapat mentolerir berbagai kondisi pencahayaan dari yang sangat rendah sampai pencahayaan yang sangat tinggi. Tanamn Ini akan tetap tumbuh dengan baik meskipun tanpa asupan CO2, karena diketahui penambahan CO2 tidak meningkatkan pertumbuhan yang cepat pada Anubias Barteri Var Nana ini.

Tingginya kadar fosfat (1,5-2 ppm) akan mendorong tanaman ini untuk berbunga. Perlu anda ketahui bahwa tingkat fosfat dan mikro nutrisi berupa zat besi yang tinggi bagi tanaman ini akan menghambat pertumbuhan algae khususnya pada tingkat pencahayaan yang tinggi. Seperti spesies anubias lainnya, tanaman ini akan lebih baik tumbuh dalam kondisi pencahayaan yang rendah.

 

Kategori